Promo Facebook Otomatis

cara mudah memaksimalkan jaringan android

Apakah Anda pengguna ponsel Android? Mungkin permasalahan pada ponsel Android adalah sering hilangnya sinyal atau jaringan di berbagai tempat. Memang keberadaan jaringan di berbagai tempat tidak selalu sama. Untuk mempercepat akses data internet memerlukan koneksi jaringan 3G atau 4G. Dari dua tipe jaringan tersebut tidak selalu ada di setiap daerah, dan untuk mengatasinya memerlukan beberapa cara untuk meningkatkan sinyal Android.
Perubahan teknologi smartphone terkadang tidak diiringi dengan kesiapan lokasi. Mungkin Anda pernah mengalami kejadian tidak adanya jaringan di beberapa tempat. Sinyal tiba-tiba menghilang juga sangat merepotkan para pengguna ponsel Android. Jika Anda mengalami kendala seperti ini cobalah melakukan beberapa cara meningkatkan sinyal Android dibawah ini.

Cara Meningkatkan Sinyal Android Cepat dan Praktis


Memastikan Ketersediaan Jaringan Operator
Langkah awal dalam mendapatkan atau meningkatkan sinyal operator pada ponsel Android bisa dimulai dengan masuk ke menu Settings kemudian pilih opsi Wireless and Networks. Pilih opsi Mobile Networks, nantinya koneksi jaringan akan di atur ulang untuk mencari koneksi terbaru. Dalam proses meningkatkan sinyal Android pertama ini pindahkan posisi ponsel ke tempat yang terjangkau jaringan operator.

Ubah Pengaturan Jaringan
Opsi kedua untuk meningkatkan sinyal Android adalah mengatur jaringan dimana bisa dengan mengetik kode *#*#4636#*#* pada layar ponsel Anda. Nantinya akan muncul semua informasi jaringan telepon, kondisi baterai, statistic pemakaian, dan informasi seputar jaringan WiFi. Pilih opsi informasi telepon lalu cari menu mengatur jenis jaringan. Jika awalnya Anda memilih jaringan 3G namun tidak ada jangkauan maka ubahlah jaringan ke bentuk EDGE atau GPRS. Tetapi, rata-rata setiap ponsel Android hanya membutuhkan refresh jaringan dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali koneksi jaringan.

Tambahkan Aplikasi Penguat Sinyal
Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan sinyal Android. Beberapa aplikasi peningkat jaringan ponsel tersedia di Google App atau sumber media lainnya. Aplikasi yang bisa Anda gunakan terdiri dari WiFi Booster Easy Connect, WiFi Overview 360, Open Signal Maps dan Network Signal Info, Network Signal Speed Booster. Unduh dan Install aplikasi tersebut untuk meningkatkan sinyal Android agar koneksi internet lebih lancar.
Beberapa cara untuk meningkatkan sinyal Android di atas bisa dilakukan dengan mudah. Langkah sederhana untuk meningkatkan sinyal bisa diaplikasikan, tetapi setelah melakukan beberapa langkah di atas tetap saja ponsel tidak mendapat sinyal maka konsultasikan ke pihak customer service pabrikan ponsel atau bisa ke layanan service ponsel.

Latest
Previous
Next Post »