Promo Facebook Otomatis

cara untuk meningkatkan performa Android tanpa aplikasi

cara untuk meningkatkan performa Android tanpa aplikasi-Setiap ponsel canggih memiliki spesifikasi menarik mulai dari kapasitas RAM hingga sistem operasinya. Perkembangan aplikasi di dalam ponsel kini semakin cepat. Satu aplikasi bisa berukuran besar dan harus dilakukan update atau pembaharuan data. Dengan pembaharuan tersebut pasti membutuhkan banyak ruang memori, dan menipisnya ruang memori membuat performa ponsel menurun. Untuk meningkatkan performa Android dalam waktu cepat bisa dengan berbagai cara sederhana tanpa menggunakan aplikasi.
Beberapa cara dalam upaya meningkatkan performa Android saat ini bisa dilakukan dengan sederhana dan murah. Mungkin Anda berpikir, bagaimana bisa meningkatkan performa smartphone tanpa aplikasi? Jika Anda merasa penasaran seperti apa caranya, berikut ulasannya.
Ada beberapa cara untuk meningkatkan performa Android tanpa memakai sebuah aplikasi apapun

cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Aplikasi

Hindari Penggunaan Widget Berlebihan
Widget berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memilih aplikasi yang akan dijalankan. Mungkin terlihat lebih sederhana, namun penggunaan widget membuat performa ponsel semakin berat. Semakin banyak Anda menggunakan widget maka performa ponsel semakin besar. Hapus widget dan gunakan cara sederhana yang lebih menghemat penggunaan memori.
 
Hilangkan Aplikasi Launcher
Jika Anda menggunakan aplikasi launcher untuk membuat tampilan menjadi lebih menarik maka cobalah untuk menghapusnya. Upaya dalam meningkatkan performa Android tanpa aplikasi harus dilakukan dengan menghilangkan aplikasi launcher yang memakan banyak memori.

Menyeleksi Aplikasi
Memilah aplikasi pada ponsel Android sangatlah penting untuk menata kembali aplikasi mana yang penting dan tidak penting. Untuk meningkatkan performa Android caranya cukup mudah yaitu dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting.

Nonaktifkan Live Wallpaper
Menghidupkan fitur live wallpaper memang bisa mempercantik tampilan layar ponsel. Namun, penggunaan live wallpaper membuat performa semakin menurun. Tidak hanya itu, daya baterai juga menjadi lebih cepat habis. Jadi, sebisa mungkin matikan fitur live wallpaper untuk membuat ruang lega pada sistem operasi ponsel.

Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi dalam ponsel Android dan selalu restart ponsel secara berkala untuk mengatur ulang susunan aplikasi. Cara untuk meningkatkan performa Android sangat bermanfaat untuk memperpanjang umur ponsel Anda. Demikian sedikit ulasan untuk meningkatkan performa dari gadget android anda, jika kesulitan bisa liat artikel terkait lainnya untuk menambah wawasan anda dalam dunia trik andoid yang sangat luas dan selalu update setiap saat. Selamat mencoba semoga bermanfaat untuk anda
Previous
Next Post »